kaos oblong

Trend Desain Kaos Oblong Dan Tips Membuatnya

Sebuah fashion trend sendiri memang merupakan salah satu hal yang sering kali selalu diikuti oleh masyarakat, terlebih lagi fashion cepat sekali mengalami perubahan. Bagi para pecinta fashion sendiri ada salah satu jenis pakaian yang pasti selalu ada yaitu kaos. Kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang mempunyai kesan casual dan juga santai, di mana karena hal ini sendiri menjadikan kaos sangat cocok untuk dijadikan pakaian sehari-hari. Secara keseluruhan kaos sendiri merupakan salah satu jenis pakaian yang menutupi seluruh bagian tubuh dada dan perut, akan tetapi pada bagian lengan hanya ditutupi sebagian saja. Akan tetapi kaos sendiri juga mengalami perkembangan yang sangat pesat dan menjadi salah satu baju yang sering kali digunakan dalam acara formal dengan padu padan yang tepat. Kaos sendiri sering kali disebut dengan kaos oblong. Oblong sendiri merupakan salah satu sebutan yang mengacu pada kaos yang dapat digunakan dengan blong-blongan atau mudah untuk digunakan. Kaos inilah yang selalu harus ada pada lemari Anda. Kaos ini sendiri sering kali memiliki banyak sekali desain yang unik dan menjadi trend dikalangan para pecinta kaos dan juga banyak sekali replika yang dijual. Tentu saja hal ini menjadi salah satu hal yang sangat menguntungkan dalam bisnis kaos sendiri.

Desain Kaos Oblong Yang Menjadi Trend

Desain pada sebuah kaos oblong sendiri ada banyak sekali, di mana pada penjelasan ini ada beberapa desain yang selalu menjadi trend dari sebuah kaos yang biasa disebut dengan t-shirt. Berikut ini adalah beberapa jenis desain dari kaos tersebut :

  • Desain Foto

Desain yang sering digunakan untuk kaos adalah sebuah desain foto. Desain foto ini sendiri biasanya akan menggunakan sebuah desain gambar yang berupa foto yang mempunyai nilai art yang sangat bagus jika dipasang pada kaos oblong. Foto atau gambar yang sangat sering digunakan untuk kaos ini sendiri biasanya merupakan foto dalam sebuah moment penting terkenal, pemandangan, atau seorang public figure dunia yang mempunyai nama besar. Desain ini juga sering kali digabungkan dengan typography dari sebuah statement yang berhubungan dengan foto yang digunakan.

  • Band Idola

Hardwork dan artwork sendiri sebenarnya adalah sebuah hasil karya desain grafis yang biasanya dibuat untuk sebuah band rock atau band lainnya. Sebut saja band Slank yang memiliki sebuah lambang yang melegenda dan sering digunakan sebagai desain pada kaos. Jenis desain ini sendiri biasanya hanya digunakan oleh orang-orang yang menyukai komunitas tertentu tersebut. Akan tetapi desain baju ini sendiri masih dapat terjual laris dipasaran.

  • Custom Typography

Trend desain untuk kaos yang selanjutnya adalah typography. Typography adalah sebuah desain tulisan yang biasanya dibentuk dengan cantik atau ditambahkan beberapa aksen yang berbeda, sehingga membuat sebuah tulisan akan terkesan lebih artistik. Typography ini sendiri sering kali digunakan untuk sebuah desain merk baju atau juga beberapa anggota band yang terkenal. Desain ini sendiri menjadi salah satu jenis desain yang paling banyak digunakan untuk kaos.

  • Kaos Tema Pantai

Desain selanjutnya yang sering ditemukan dan masih menjadi trend hingga saat ini adalah desain pantai. Desain ini sendiri biasanya memiliki gambar yang berhubungan dengan pantai atau laut, seperti gambar bunga, pohon dan banyak lagi. kaos ini sendiri biasanya berwarna cerah namun ada beberapa yang menggunakan warna gelap. Bahan yang digunakan pun lebih tipis dan sangat nyaman untuk digunakan untuk liburan di daerah tropis.

  • Kaos Club Sepak Bola

Desain kaos club sendiri di Indonesia memang tidak begitu populer, akan tetapi desain ini sangat laris di luar negeri. Desain club ini sendiri dapat memiliki gambar logo dari berbagai macam club dari seluruh dunia, dimulai dari club sepak bola, basket dan masih banyak lagi. kaos club ini sendiri juga  biasanya yang sangat laris. Kaos dengan desain ini sendiri biasanya digunakan oleh para pecinta club tersebut sebagai salah satu koleksi yang harus dipunya.

  • Tulisan “Keep Calm”

Siapa yang tidak mengenal salah satu desain kaos yang memiliki tulisan keep calm di awal tulisannya? Ya, desain kaos oblong yang satu ini masih menjadi primadona yang selalu dipilih oleh masyarakat. Tulisan keep calm ini sendiri biasanya diikuti oleh kata lain dan menjadi sebuah kalimat yang adiktif dan juga sangat lucu. Penulis sendiri juga memiliki sebuah desain kaos ini dengan kalimat “Keep Calm And I Love Dogs” yang memang sangat bagus. Terlebih lagi dengan beberapa desain tambahan dan juga warna yang disediakan juga sangat beragam.

Baca Juga : SABLON KAOS SATUAN, MEMBUAT DESAIN UNTUK KAOS POLOS HITAM DAN PUTIH BESERTA DENGAN TRENDNYA

Tips Untuk Membuat Sebuah Desain T-shirts

Selain mengenali macam dari jenis desain kaos oblong, tentu saja hal selanjutnya yang harus diketahaui adalah tips untuk dapat membuat desain kaos ini sendiri. Di bawah ini adalah beberapa tips untuk dapat membuat sebuah desain kaos :

  • Cari Ide Baru

Cara pertama untuk dapat membuat sebuah desain pada sebuah kaos oblong adalah dengan brainstorming. Brainstroming adalah sebuah cara mencari refrensi dari berbagai sumber agar dapat memunculkan ide-ide desain yang ada dalam diri Anda. Anda dapat melihat mendapatkan sumber dari internet, buku atau dari fashion show lainnya. Hal ini sendiri sering kali dilakukan agar dapat membuat sebuah kaos menjadi lebih indah dan juga dapat menarik perhatian.

  • Desain Kaos Harus Berkarakter

Tips selanjutnya adalah buat sebuah desain yang berkarakter. Dalam artian adalah buatlah sebuah desain yang mempunyai ciri khas Anda sendiri. Sebuah desain sendiri dapat Anda dapatkan dari mana saja, akan tetapi tetap harus memikirkan karakter yang hanya ada pada desain Anda tersebut. Karakter yang dapat dilihat orang ini akan membuat mereka tertarik akan hasil dari desain kaos yang Anda buat.

  • Memperbaharui Desain Jika Perlu

Tips selanjutnya agar desain kaos oblong dapat selalu diterima adalah jangan ragu untuk melakukan sebuah perbaharuan jika memang diperlukan. Memperbaharui desain ini sendiri akan membantu Anda dalam mengembangkan kemampuan diri sendiri. Hal ini sendiri menjadi salah satu hal yang sangat penting agar dapat membuat sebuah desain yang akan menarik minat para pecinta kaos.

  • Sesuai Dengan Permintaan Pasar

Tips selanjutnya agar desain kaos oblong dapat dijual adalah jangan terlalu menyimpang dari permintaan pasar. Pada kenyataannya kaos sendiri mengalami banyak sekali perubahan yang dimulai dari model dan juga desain gambar yang digunakan. Pada saat ini sendiri orang cenderung menyukai desain yang mempunyai kesan simple dan elegan. Sehingga lebih baik Anda dapat memproduksi desain kaos yang memang diminati di pasaran.

  • Kombinasi Warna

Hal selanjutnya yang terpenting pada saat membuat sebuah desain adalah memperhatikan kombinasi warna tersebut. Hal ini sendiri dapat dikatakan menjadi salah satu hal yang perlu mendapat perhatian khusus, terlebih lagi jika memang ingin membuat kaos yang dapat menarik perhatian public.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.