Sablon Kaos Polo untuk Putra Altar Gereja St. Tarsisius Tangerang, Nyaman dan Elegan

Model kaos polo banyak dipilih untuk kebutuhan seragam, baik perusahaan, bisnis, promosi, maupun komunitas.  Jenis kaos ini mampu menampilkan kesan yang lebih rapi dan elegan sehingga sangat cocok untuk aktivitas formal maupun semi formal.  Seperti halnya sablon kaos polo untuk putra altar Gereja St. Tarsisius Tangerang yang telah kami produksi berikut ini.

Putra altar atau sering disebut dengan istilah misdinar (misdienaar dalam Bahasa Belanda) merupakan asisten misa yang membantu imam dalam perayaan Ekaristi.  Pada awalnya seorang putra altar merupakan tingkatan pastoran sebelum menjadi imam.

Tugas dari misdinar antara lain adalah membantu imam dalam mengantar persembahan, menuangkan air putih dan anggur serta membawakan air cuci tangan imam.   Keberadaan misdinar bertujuan untuk memperkuat iman pribadi dalam kegiatan-kegiatan pengembangan pribadi.  Putra altar juga diharapkan bisa menjadi panutan bagi umat. 

Setiap gereja memiliki periode yang berbeda dalam menerima para putra altar.  Dimana sebelumnya akan ada tahap seleksi dan latihan dari senior angkatan sebelumnya.  Dalam hal ini di beberapa gereja memiliki pengurus misdinar yang nantinya akan membimbing para calon misdinar atau putra altar.

Adapun syarat untuk menjadi seorang putra altar adalah beragama Katolik, sudah menerima komuni pertama, maksimal berusia 21 tahun, sukarela dan tidak ada paksaan, rajin dan setia dalam bertugas, mengetahui prosedur perayaan Ekaristi, termasuk peralatan yang dibutuhkan, dan belum menikah.

Untuk menunjang kegiatan para putra altar diperlukan kaos seragam yang tepat, bukan hanya berkualitas tetapi juga nyaman dikenakan.  Untuk keperluan tersebut, kami telah memproduksi kaos polo yang berkualitas dengan tampilan yang sangat rapi dan berkelas.

Pada kaos polo ini kami menggunakan bahan cotton pique yang banyak direkomendasikan dalam pembuatan polo shirt.  Karena bahan ini memiliki beberapa keungulan jika dibandingan dengan jenis bahan lainnya.

Sesuai dengan namanya, bahan cotton pique terbuat dari komposisi katun yang lebih dominan sehingga karakteristik kainnya relatif lembut, adem, dan mampu menyerap keringat dengan baik.  Dengan keunggulan tersebut, bahan cotton pique sangat cocok untuk pembuatan kaos polo dengan kualitas premium.

Pada kaos polo untuk putra altar Gereja Santo Tarsisius ini kami mengkombinasikan bahan cotton pique warna kuning dengan kerah dan manset berwarna biru sehingga terlihat lebih dinamis dan tidak monoton.  Tampilan kaos polo pun semakin menarik dengan adanya design foto dan identitas yang ditampilkan dengan warna cukup kontras.

Jika biasanya kaos polo lazim menampilkan aplikasi bordir untuk mencetak designnya, namun pada kaos polo putra altar ini kami menggunakan sablon manual dengan hasil yang tidak kalah keren.  Karena pada dasarnya aplikasi sablon bukan hanya cocok untuk cotton combed saja tetapi juga efektif untuk cotton pique dengan karakteristik kain yang berpori.

Untuk keperluan sablon, kami menggunakan sablon manual dengan teknik separasi untuk mencetak gambar foto seperti pada sablon kaos putra altar ini.  Dengan proses pengerjaan yang tepat dan didukung oleh skill yang sudah berpengalaman, hasil cetak sablon pada kaos ini terlihat sangat rapi dan berkualitas.

Kombinasi bahan yang berkualitas dengan model polo shirt yang elegan, serta design yang tercetak rapi membuat kaos polo putra altar ini terlihat semakin berkelas.  Sangat cocok untuk berbagai aktivitas dengan suasana formal dan semi formal di dalamnya.

Kualitas bahan yang bagus juga memungkinkan para putra altar Gereja Santo Tarsisius Tangerang untuk mengikuti berbagai kegiatan gereja dengan lebih nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.