Sablon Sweater Boomers Jakarta oleh Andalas Clothing, Keren dan Efektif untuk Menujukkan Eksistensi

Munculnya berbagai komunitas dengan kegemaran yang sama membutuhkan adanya identitas tersendiri.  Identitas komunitas akan membedakan satu komunitas dengan komunitas lainnya sekaligus sebagai bentuk eksistensi komunitas itu sendiri.  Identitas bisa ditunjukkan melalui media kaos, stiker, topi, maupun sweater seperti pada sablon sweater Boomers Jakarta yang telah kami produksi berikut ini.

Boomers merupakan sebuah komunitas fans Boomerang Band yang telah berdiri sejak tahun 2003 di Jakarta.  Bagi generasi 90-an nama Boomerang Band tentu sudah tidak asing lain di telinga.  Grup band asal Surabaya ini berhasil menarik perhatian para pecinta musik cadas dengan lagu-lagunya yang cukup populer di era 90-an.  Diantaranya adalah “Kasih”, Bawalah Aku”, “Tragedi”, “Pelangi”, dll. 

Grup band rock papan atas ini sudah berkarya sejak tahun 1991 dengan nama Lost Angels dan sejak 8 Mei 1994 resmi berganti nama menjadi nama Boomerang.  Kiprah mereka dalam dunia musik tidak perlu diragukan lagi, pasalnya band ini pernah masuk dalam 10 besar terbaik Festival Musik Rock se-Indonesia pada tahun 1993 versi Log Zhelebor. 

Dengan prestasinya tersebut mereka mendapatkan kesempatan untuk merekam single pertama yang diberi judul “No More” dalam album Festival Rock ke-7 Log Zhelebor.  Dengan popularitas dan prestasinya dalam industri musik tanah air, tidak heran jika Boomerang memiliki komunitas fans yang dikenal dengan nama Boomers.

Meskipun sempat berganti personil dan vakum di tahun 2010, namun komunitas fans Boomerang tetap bertahan.  Hingga di tahun 2012 band ini kembali merilis album “Reboisasi” dengan 8 hits terbaru mereka.  Dan di tahun 2014, mereka kembali merilis album “Harmonis Tidak Seragam” dengan vokalis barunya yang bernama Andi Babas.

Sebagai bentuk kekompakan dan identitas bagi para Boomers, maka diperlukan seragam dengan design yang tepat.  Untuk keperluan tersebut, kami telah memproduksi sablon sweater Boomers Jakarta dengan tampilan yang sangat keren dan berkualitas.

Pada sablon sweater Boomers Jakarta ini kami menggunakan bahan fleece warna coklat kopi dengan kualitas yang bagus.  Jenis bahan ini lazim digunakan untuk pembuatan sweater karena karakteristik kainnya cenderung hangat, lembut dan sedikit berbulu pada bagian permukaannya.

Bahan fleece memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah bersifat hangat sehingga sangat cocok dipakai ketika cuaca dingin.  Jenis bahan ini juga lebih cepat kering dengan kemampuan breathability yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara pada saat dikenakan.

Jenis bahan fleece memiliki sifat yang elastis sehingga sangat nyaman dan cukup fleksibel untuk berbagai aktivitas.  Selain itu, dari segi harga jenis kain ini biasanya dijual dengan harga yang relatif murah.

Pada seragam komunitas Boomers Jakarta ini model yang dipilih adalah hoodie zipper fleece dengan tampilan yang sangat keren.  Model ini dilengkapi dengan penutup kepala, tali dan juga ritsleting pada bagian depan, sehingga terlihat lebih sporty.

Hoodie zipper dengan warna coklat kopi ini mampu memberikan kesan yang lebih hangat.  Identitas komunitas ditampilkan dalam bentuk yang sangat menarik dengan teknik sablon manual yang berkualitas.  Meskipun sablon diaplikasikan pada bahan fleece, namun hasilnya terlihat rapi dengan kualitas warna yang tajam dan tidak mudah pudar.

Dengan teknik sablon dan pemilihan warna yang tepat, identitas komunitas pada sweater Boomers Jakarta ini terlihat jelas dan informatif.  Sehingga sangat mudah untuk dikenali dan cukup efektif untuk menunjukkan ekstistensi  komunitas. 

Sablon Kaos Superwhite untuk Rumah Produksi Kreatif oleh Andalas Clothing, Keren dan Nyaman dengan Kesan yang lebih Vintage

Penggunaan teknik sablon yang tepat dan berkualitas akan sangat berpengaruh pada hasil akhir kaos secara keseluruhan.  Sablon kaos superwhite untuk Rumah Produksi Kreatif dari Andalas Clothing bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membuat kaos dengan konsep sejenis.

Kombinasi sablon superwhite dengan kaos gelap atau hitam mampu menghasilkan warna sablon yang menarik dengan kesan yang lebih vintage.  Seperti sablon kaos superwhite untuk rumah produksi kreatif yang telah kami produksi berikut ini. 

Sablon kaos superwhite merupakan jenis sablon manual yang tekniknya mirip dengan sablon rubber, dimana tinta sablon mampu menyerap ke dalam serat kain dan juga bersifat elastis.  Disebut dengan superwhite karena warna putih pada sablon ini memang cukup dominan, meskipun ada warna lain juga sebagai pelengkapnya.

Sablon kaos superwhite menggunakan dua jenis tinta, yaitu putih dan berwarna dengan sifat extender atau menyatu dengan bahan kain sehingga terlihat transparan.  Untuk mendapatkan hasil tersebut maka tinta yang digunakan adalah tinta khusus agar hasil sablonnya sempurna.

Meskipun dikenal dengan sablon superwhite, namun karakteristik sablon superwhite justru tidak terlalu putih.  Hal ini terjadi karena tinta sablon dipaksa untuk menutupi serat kain dengan hasil yang tidak tebal sehingga terlihat menyatu dan nyaris tidak terasa saat disentuh.  Salah satu keunggulan dari sablon superwhite adalah menyatu dengan serat kain sehingga tidak lengket ketika disetrika.

Jenis sablon superwhite dirancang untuk mencetak design pada kaos berwarna gelap dengan warna putih yang tidak terlalu terang.  Jenis sablon ini sangat populer di kalangan pelaku usaha distro dan sering digunakan untuk design-design yang bertema vintage.  Karakter tintanya memang terlihat agak buram karena pantone warna turun sehingga warna yang dihasilkan lebih redup.

Pada kaos rumah produksi kraetif ini kami mengkombinasikan sablon superwhite dengan kaos warna hitam.  Agar hasil sablon meresap sempurna ke dalam serat kain, kami menggunakan bahan cotton combed 20s yang berkualitas.

Jenis bahan ini memiliki karaktersitik bahan yang cukup tebal namun bersifat adem.  Komposisi katun yang dominan pada kaos ini mampu memberikan kenyamanan tersendiri karena teksturnya lebih lembut dan mampu menyerap keringat dengan baik.  Warna kaos pun terlihat keren dan tidak mudah pudar sehingga lebih awet meskipun digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Penggunaan kaos oblong untuk seragam kerja lapangan, khususnya dunia produksi video atau shooting seperti yang kami produksi ini sangatlah tepat.  Bahan kaos yang lembut dan menyerap keringat sangat cocok untuk berbagai macam aktivitas, baik indoor maupun outdoor dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi.

Pada bagian depan kami memadukan warna hitam dan sablon superwhite dengan design tulisan yang simple namun tetap informatif.  Sementara pada bagian belakang kombinasi warna yang digunakan lebih variatif dengan kesan artistik di dalamnya.  Design yang ditampilkan terlihat menarik dan menggambarkan sisi kreativitas yang memang dibutuhkan dalam industri kreatif.

Kombinasi antara bahan dan sablon superwhite yang berkualitas, dengan design artistisk dan informatif mampu menghasilkan kaos seragam yang bukan hanya keren tetapi juga nyaman untuk aktivitas pekerjaaan di lapangan.  Dengan kaos yang nyaman, kreativitas akan semakin meningkat dan pekerjaan pun bisa dilakukan dengan lebih maksimal.  Jadi tunggu apalagi, optimalkan kreativitasmu bersama Andalas Clothing.

5 Tips Persiapkan Liburan di Akhir Tahun

Musim libur akhir tahun sudah di depan mata, waktunya berkumpul dan berlibur dengan keluarga. Sudahkah Anda merencanakan liburan akhir tahun Anda? Untuk melengkapi liburan Anda bersama keluarga, pastikan kamu sudah melakukan persiapan yang matang untuk liburan kamu ya kawan!

Nah, di bulan yang spesial ini Andalas bakal beri kamu beberapa tips untuk persiapan liburan kamu kawan. Cek beberapa tipsnya disini ya!

Tentukan Jadwal

Jika mau liburan kamu tidak berantakan, atur jadwal kamu semaksimal mungkin. Jangan terlalu dekat dengan rencana keberangkatan. Selain itu, luangkan waktu sebelum berangkat untuk packing baju kamu dengan benar. Pastikan tidak ada barang yang ketinggalan.

Checklist daftar bawaan

Saat kamu sedang packing, buatlah daftar barang bawaan. Tulis di kertas atau buku agar tidak mudah hilang. Bawa barang sesuai dengan kebutuhan, jangan bawa barang yang memakan banyak tempat semisal peralatan mandi dengan ukuran besar. Kamu bisa bawa peralatan mandi kamu dengan tempat travel size yang bisa kamu dapatkan di toko-toko terdekat.

Bawa pakaian yang nyaman

Selama berlibur, bawa pakaian yang nyaman seperti kaos oblong. Selain ringan dan nyaman digunakan, kaos juga memiliki keunikan tersendiri lho! Desain kaos yang sebagian besar terbuat dari sablon kaos pastinya buat kamu makin fashionable.

Jangan lupakan dokumen berharga

Pastikan semua dokumen kamu disimpan dengan baik ya. Jika kamu berlibur ke luar negeri, simpan passport kamu di tempat yang aman. Jangan sampai kamu kehilangan dokumen berharga apalagi di kota/negeri orang lain.

Sesuaikan dengan anggaran

Jika kamu berlibur bersama keluarga, tidak ada salahnya menginap di tempat yang mewah. Namun, ingat juga anggaran kamu ya. Jangan sampai setelah pulang berlibur kamu malah bingung sendiri dengan kebocoran uang yang kamu habiskan selama liburan.

Itulah beberapa tips dari Andalas untuk mempersiapkan liburan akhir tahun kamu. Semoga informasi diatas bermanfaat ya. Jika kamu ingin pesan sablon kaos dengan desain kamu sendiri untuk melengkapi liburan, kamu bisa langsung order melalui email di andalasclothing@gmail.com atau telp di nomor 0852-7520-0077. Kami sudah menangani pesanan sablon untuk kaos, polo hingga jaket mulai dari pesanan individu, toko online, distro online, sekolah, kampus, kelas, komunitas, klub hobby, bisnis UKM, seragam kantor pemerintah, sampai kaos promosi perusahaan. Kaos kami sangat cocok untuk cetak DTG dan sablon kaos satuan. Dibuat dengan jahit rantai standar distro, serta dijahit dengan kualitas ekspor.

Beberapa contoh desain kaos untuk event Anda!

Saat ini, kaos merupakan jenis pakaian yang paling banyak digunakan oleh anak muda dari waktu ke waktu. Selain karena bahan yang nyaman dan mudah menyerap keringat, ternyata kaos juga bisa bersifat fashionable, lho! Tidak heran apabila banyak anak muda yang suka memakai kaos dengan berbagai macam desain.

Untuk melengkapi hal tersebut, biasanya banyak anak muda membuat seragam untuk komunitas/perkumpulan mereka. Biasanya, seragam komunitas anak muda banyak menggunakan kaos/polo karena sifatnya yang nyaman.

Berikut beberapa contoh referensi desain kaos seragam komunitas yang mungkin Anda sukai

  • Sablon Konsultan
V2C Consultant
  • Sablon Komunitas Gereja
Gereja Santo Tarsisius Tangerang
  • Sablon Kelas
Class of 5B
  • Sablon Family Gathering
Family Gathering
  • Sablon Promosi
Akari Fish Food
  • Sablon Dog Lovers
Dog Lovers
  • Sablon Fans Club
Kaos Fans Club Persija

Nah, apakah Anda tertarik dengan beberapa contoh desain kaos Andalas? Jika iya, segera hubungi kami di andalasclothing@gmail.com.

Pembuatan Kaos Model Double Sleeve untuk Sablon Kaos Kelas 58

Trend model kaos saat ini cukup bervariasi sehingga memberikan banyak pilihan bagi pecinta kaos dalam berpenampilan.  Mulai dari model o-neck, v-neck, long sleeve, polo shirt, slim fit, hingga raglan yang keren.  Selain itu ada juga model kaos double sleeve yang tidak kalah keren, seperti pada sablon kaos kelas 58 yang telah kami produksi berikut ini.

Model double sleeve adalah model kaos dimana pada lengannya ada sambungan dengan warna yang berbeda sehingga pemakainya terlihat seperti menggunakan 2 lapis kaos.  Kaos dengan model ini mampu memberikan kesan yang lebih sporty.  Kombinasi sambungan pada lengannya pun cocok untuk aktivitas outdoor karena bisa melindungi kulit dari sinar matahari.

Model kaos double sleeve seperti pada kaos kelas 58 ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin tampil beda namun tetap keren.  Kombinasi warna pada sambungan lengan pun bisa lebih bervariasi sehingga kamu bisa memadupadankan dengan berbagai macam warna sesuai keinginan.

Untuk kesan yang lebih klasik kamu bisa memadukan warna-warna kalem seperti putih dan hitam, hitam dan abu-abu atau putih dan abu-abu.  Warna kalem lainnya yang bisa dikombinasikan adalah krem, coklat, biru, dll.

Sementara untuk menampilkan kesan yang lebih sporty dan energik, kamu bisa mengkombinasikan warna-warna cerah seperti kuning, orange, biru cerah, hijau, merah, dll dengan komposisi warna yang paling cocok sesuai selera.

Penggunaan kaos dengan model double sleeve masih bisa dimaksimalkan dengan aplikasi sablon yang akan membuat tampilan kaos semakin up to date.  Berbagai macam design bisa dicetak pada kaos sesuai kebutuhan sehingga sangat cocok untuk keperluan kaos kelas maupun kaos komunitas.  Seperti pada kaos kelas 58 yang didesign sedemikian rupa dengan aplikasi sablon yang keren.

Pada sablon kaos kelas 58 ini kami menggunakan bahan cotton combed 20s dengan kualitas terbaik sehingga dari segi tampilannya pun terlihat lebih berkelas.  Karakteristik bahan cotton combed yang lembut dan mampu menyerap keringan dengan baik membuat kaos kelas ini nyaman untuk dikenakan dalam berbagai aktivitas.

Untuk warna, kami mengkombinasikan warna orange pada body kaos dan warna biru pada bagian rib dan lengan.  Kombinasi warna ini sangat cocok dan mampu memberikan kesan yang lebih berwarna dan saling melengkapi sehingga tidak monoton.

Pemilihan warna orange yang lebih dominan bisa menjadi simbol keceriaan dan kegembiraan, kreativitas, semangat, ekspresi, serta keseimbangan.  Warna orange mampu mewakili karakteristik mereka yang menyukai ide-ide baru dan ketulusan hati. 

Warna orange sendiri merupakan perpaduan antara warna merah yang memancarkan energi dengan warna kuning yang berhubungan dengan kebahagiaan.  Unsur agresif yang ada pada warna merah akan diminimalisir dengan kelembutan dari warna kuning.  Itulah mengapa warna orange juga diidentikan dengan keseimbangan.

Sementara warna biru identik dengan kecerdasan dan rasa percaya diri.  Kombinasi dari warna orange dan biru pada kaos kelas 58 terlihat sangat menarik.  Dari segi penampilan pun terlihat lebih dinamis dan energik.

Untuk penampilan yang lebih keren kami mengaplikasikan sablon manual yang tepat sehingga design yang dicetak pada kaos terlihat rapi dan berkualitas.  Warna sablon yang digunakan senada dengan kombinasi sambungan lengan dan rib sehingga cukup kontras dan sangat informatif.  Dengan begitu pesan-pesan positif pada kaos ini bisa disampaikan dengan lebih mudah dan efektif.

Baca Tips Berikut Sebelum Memilih Jasa Sablon

jasa sablon

Sebagian dari Anda pasti sedang mencari vendor untuk pembuatan sablon kaos. Nah, di artikel ini kami akan membahas bagaimana cara memilih jasa sablon yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Teknik sablon sendiri memiliki banyak tahapan mulai dari memilih bahan, desain, dan lainnya. Meskipun terlihat sederhana, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih vendor sablon yang terbaik.

Tips 1. Pilih Supplier Berpengalaman

Pastikan Anda memilih supplier yang berkualitas dan berpengalaman untuk sablon Anda. Hal ini akan meminimalisir resiko hasil yang kurang sesuai. Dengan memilih supplier berpengalaman, pastinya mereka juga sudah terbukti dalam menangani berbagai macam jenis sablon yang ada.

Tips 2. Buat desain

Pastikan Anda sudah memiliki desain yang ingin Anda terapkan di kaos yang akan disablon. Begitu pula dengan warna, model, penempatan gambar, dan lainnya. Semakin Anda mengetahui secara detail, supplier akan menjadi semakin paham dan hal ini akan memudahkan mereka untuk memproduksi kaos sesuai dengan apa yang sudah Anda gambarkan sebelumnya. Biasanya, Anda akan diminta untuk mengirim file desain kaos dalam bentuk file dengan format .jpeg atau .png. 

Tips 3.Berikan Spesifikasi Lebih Lanjut

Pastikan Anda memberikan detail yang lengkap ke supplier sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antara Anda dengan vendor yang akan membuat sablon. Buat perjanjian secara tertulis tentang bahan kaos, desain, warna, harga dan pengerjaan waktu.

Tips 4. Minta Sample

Biasanya sebelum proses pembuatan sablon dalam jumlah banyak, vendor akan membuat sample khusus untuk Anda. Hal ini penting dilakukan untuk meminimalisir kesalahan produksi.

Tips 5. Sesuaikan Waktu

Sebagai pemesan, selalu pertimbangkan waktu produksi vendor dengan jangka waktu pemesanan Anda. Jangan terlalu terburu-buru waktu melakukan pemesanan. Biasanya, untuk membuat kaos dalam jumlah banyak membutuhkan waktu lebih lama. Pastikan Anda memiliki cukup waktu agar vendor juga tidak melakukan kesalahan dalam produksi sehingga hasil yang didapat juga maksimal.

Proses sablon memang bisa dibilang tidak mudah, maka dari itu dibutuhkan vendor yang sudah berpengalaman seperti Andalas. ANDALAS CLOTHING didukung dengan tenaga sablon profesional yang berpengalaman di bidangnya. Melayani baik jenis sablon kaos manual, sablon kaos digital, maupun cetak kaos dengan teknologi DTG (Direct To Garment). Kami sanggup memproduksi berbagai jenis variasi sablon digital baik menggunakan teknologi printer DTG, polyflex, atau transfer paper. Untuk sablon manual kami menangani mulai dari sablon rubber, piqment extender, sablon gold, sablon puff atau timbul, glitter, plastisol, sampai glow in the dark. 

Jika Anda tertarik dengan jasa sablon kami atau ingin mengajukan pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa langsung email di andalasclothing@gmail.com. Semoga informasi diatas bermanfaat ya

Perbedaan Sablon Manual dan DTG

Perbedaan sablon manual dan dtg

Sablon merupakan sebuah teknik mencetak diatas media seperti plastik, kaos, kaca, kayu dan lain sebagainya menggunakan media yang disebut screen. Screen berfungsi untuk memberikan pola dan warna yang akan dituangkan ke media yang diinginkan. Beberapa keunggulan dari teknik sablon yaitu hasilnya yang relatif stabil dan dapat mencetak dalam jumlah banyak dengan waktu singkat sekaligus. Menyablon sekilas memang terlihat mudah, namun tidak dengan prakteknya yang ternyata memiliki banyak cara seperti sablon manual dan DTG.

Berikut akan kami bahas mengenai perbedaan sablon manual dan DTG.

Sablon Manual

Sablon manual merupakan teknik yang masih sangat populer hingga saat ini. Hasil yang didapatkan dari jenis sablon ini juga diakui sebagai hasil yang terbaik dibandingkan dengan teknik lainnya. Untuk ketahanan dari sablon manual juga terbilang tinggi, karena akan bertahan lebih lama dibanding dengan teknik sablon lain* (*tergantung dari skill masing-masing penyablon). Untuk harga dari sablon ini juga terbilang lebih ekonomis hingga cocok digunakan untuk pembuatan dalam jumlah yang banyak. Untuk jenis dari teknik ini sendiri juga terbilang cukup banyak, beberapa diantaranya yaitu pigmen, rubber, glow in the dark, dan lainnya. 

Namun, dibalik semua keunggulan diatas, pastinya ada juga kekurangan dari teknik ini. Beberapa diantaranya adalah pekerjaan menyablon harus dilakukan oleh individu secara manual, warna yang bisa digunakan untuk sablon manual juga terbilang terbatas. Penyablon harus mencampur sendiri warna yang diinginkan jika ingin sesuai dengan permintaan customer. Untuk kekurangan lain biasanya penyablon akan menetapkan minimal pembelian untuk customer. Hal ini dikarenakan pembuatan desain untuk screen terbatas sehingga lebih baik untuk digunakan langsung dalam jumlah yang banyak.

Sablon DTG

Teknik sablon DTG (Direct to Garment)  merupakan cara menyablon menggunakan mesin printer yang mencetak langsung ke kaos. Karena menggunakan printer khusus, maka tinta yang digunakan juga merupakan tinta khusus untuk bahan tekstil. Jika menggunakan teknik DTG, warna yang didapatkan akan lebih beragam, tidak seperti sablon manual yang hanya terbatas untuk pewarnaan. Waktu yang dibutuhkan untuk pencetakan sablon juga terbilang cukup cepat. Sebuah printer bisa langsung mencetak hingga puluhan kaos dalam sekali kurun waktu. Desain yang dimunculkan juga bisa beragam, tidak seperti sablon manual yang harus mencetak desainnya dulu diatas screen.

Untuk kekurangan dari teknik ini yaitu ketahanan sablon yang kurang awet dibandingkan dengan sablon manual dikarenakan tinta yang digunakan juga merupakan tinta khusus. Kekurangan selanjutnya adalah kurangnya kemampuan mesin dalam pengerjaan, biasanya 1 mesin hanya bisa mengerjakan 1 kaos dalam waktu 25 menit, jadi jika customer membutuhkan hasil yang cepat, maka teknik ini kurang disarankan.

Itulah beberapa perbedaan dari teknik sablon manual dan DTG. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, Anda bisa langsung menentukan teknik mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Di Andalas, kami menyediakan jasa sablon manual dan DTG. Jika ingin berkonsultasi langsung, silahkan email kami di andalasclothing@gmail.com. Semoga informasi diatas bermanfaat ya!

5 Bahan Kaos Polos yang Perlu Anda Ketahui!

Siapa yang tidak punya kaos polos di rumah Anda? Pastinya hampir semua orang memilikinya bukan? Kaos polos memang menjadi idola bagi kaum muda hingga orang tua yang ingin tampil sederhana dan tidak mencolok. Toleh saja Mark Zuckerberg, hampir di setiap kesempatan ia menggunakan kaos polos, Mark pernah mengatakan bahwa kebiasaan mengenakan baju yang sama motifnya membuat kinerja nya lebih baik. Mengapa begitu? Menurut The Cut, Pada tahun 2015, ada sebuah studi yang di release oleh Psychological Personality Science, yang mengatakan bahwa banyaknya waktu yang dibuang seseorang untuk memilih baju bisa mempengaruhi kinerja hingga nilai akademis seseorang.

Dengan banyaknya manfaat dari menggunakan kaos polos, tentunya Anda tidak akan melewatkan informasi berikut yang akan menyimak beberapa jenis bahan dari kaos itu sendiri. Mari kita bahas satu per satu bahan dari kaos di artikel ini

Cotton Combed

Bahan cotton combed diketahui sangat halus dan memiliki serat yang rapat. Jenis kain ini sangat cocok untuk digunakan untuk dipakai sehari- hari untuk beraktivitas karena mudah menyerap keringat dan bersifat dingin saat dikenakan. Untuk jenis dari cotton combed sendiri dibagi menjadi 3 yaitu 20s, 24s dan 30s. Apa saja perbedaannya? Untuk cotton combed 30s biasanya akan terasa lebih nyaman karena memiliki bahan yang lebih tipis dibandingkan bahan 20s yang sangat tebal dan panas. Untuk bahan dari 24s berada di tengah-tengah sehingga memiliki bahan yang tidak tebal dan tidak tipis.

Polyester

Polyester merupakan jenis kain yang dibuat dari serat fiber poly atau bisa dicampur juga dengan serat alami maupun sintetis. Ciri khas utama dari kain ini adalah bahannya yang bersifat sangat lentur. Namun jangan salah, meskipun memiliki bahan yang sangat lentur, bahan ini tidak mudah kendor sehingga awet digunakan untuk jangka waktu lama. Penggunaan bahan ini sering dijadikan kaos untuk berolahraga. 

Visscose

Kain Visscose sering disebut juga dengan katun rayon. Bahan ini dibuat dari serat sintesa yang memiliki ciri khas licin saat disentuh. Ciri lainnya yaitu memiliki tekstur yang lebih lembut dan halus dibandingkan dengan katun biasa. Namun bahan ini akan sulit di setrika dan bisa luntur ketika dicuci.

Cotton Bamboo

Bahan yang satu ini dikenal juga sebagai bahan premium dalam pembuatan kaos. Cotton Bamboo memiliki bahan yang dibuat dari 70% serat katun murni dan 30% serat bambu. Hal ini menjadikan bahan cotton bamboo memiliki sifat yang sangat lembut sehingga cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Bahan ini juga memiliki karakteristik lentur, tidak mudah lembab sehingga tidak mudah berbau. Hal unik lainnya dari jenis bahan ini adalah kain ini memiliki kemampuan menangkal sinar ultraviolet yang ditimbulkan matahari. Kain dengan serat bambu ini juga merupakan jenis kain yang ramah lingkungan karena mudah terurai.

Linen

linen

Jenis kain ini disebut lebih unggul daripada katun karena memiliki ketahanan menyerap air dan keringat 30% lebih kuat daripada jenis lainnya. Biasanya, kain ini akan terlihat sedikit mengkilap saat digunakan dan tidak mudah kotor. Istimewanya, kain ini akan bersifat mendinginkan saat cuaca sedang panas dan menghangatkan saat cuaca dingin.

Beberapa penjelasan mengenai jenis bahan kaos diatas memang belum mencakup semua bahan yang bisa digunakan menjadi kaos. Namun, Anda pastinya sudah bisa mendapatkan rekomendasi mengenai jenis kain apa saja yang cocok dijadikan kaos polos. Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai bahan apa saja yang disediakan oleh Andalas, Anda bisa menghubungi kami melalui email di andalasclothing@gmail.com.

6 Langkah Buat Desain Baju Anda Sendiri

design baju andalas

Dunia fashion memang selalu berkembang seiring berjalannya waktu, tak terkecuali bagi fashion para milenial jaman sekarang.  Tak heran jika design baju juga selalu berubah hingga menarik minat berbagai kalangan. Namun, bagaimana menciptakan design baju yang menarik sehingga diminati banyak kalangan? Simak artikel berikut untuk tahu jawabannya

  • Cari Ide Kreatif untuk Referensi

    Kemampuan untuk mendesign baju memang membutuhkan banyak sekali ide dan kreatifitas. Selain mendapatkan ide dari internet, Anda bisa saja mencari ide melalui lingkungan sekitar, majalah, fashion show dan lainnya. Amatilah setiap design yang ada dan kembangkan sesuai kemampuan Anda. Hal ini bisa menjadi pemicu untuk Anda lebih bisa berkembang dan menemukan desain baju yang sesuai dengan karakteristik Anda.
  • Membuat Konsep yang Jelas dan Terstruktur

    Konsep untuk desain kaos memang harus jelas agar hasil yang didapat juga sesuai dengan apa yang diharapkan. Biasanya, konsep yang tidak jelas akan membuat kita kebingungan sendiri sehingga akan berpengaruh buruk pada proses visualisasinya. Maka dari itu, pikirkan matang-matang konsep yang akan menjadi design kaos Anda.
  • Bandingkan design Anda dengan Tema yang Sejenis

    Jika Anda membuat design baju dengan nuansa cerah, coba bandingkan dengan brand lain yang memiliki tema sama. Apakah mirip? Warna nya sama? Bagaimana dengan coraknya? Jika ada hal yang sama, maka rubah sedikit design baju yang Anda buat sehingga hasil desain yang Anda buat akan menjadi desain satu-satunya, 
  • Sesuaikan desain Anda dengan permintaan pasar

    Jika Anda membuat desain baju untuk memenuhi pemesanan pelanggan, pastikan bahwa Anda memenuhi kebutuhan mereka dengan mengimplementasikan desain yang mereka tuangkan ke dalam baju yang dipesan. Buatlah sesi konsultasi yang jelas dan mendetail agar hasil yang didapat juga sesuai dengan permintaan pelanggan. Sebisa mungkin, beri visual awal dan jelaskan ke pelanggan mengenai bahan apa yang digunakan, jenis kain apa yang dipakai, desain apa yang akan dibuat, dan lain sebagainya.

  • Pemilihan Bahan

    Setelah semua konsep design sudah matang, sekarang waktunya untuk memilih bahan apa yang akan digunakan. Biasanya, untuk keperluan desain untuk kaos, ada beberapa pilihan kain yang bisa digunakan contohnya cotton combed 20s dan 30s. Mengapa menggunakan cotton combed? Karena jenis kain ini memiliki serat benang yang lebih halus karena terbuat dari 100% serat kapas. Hal lain yang  menjadi keunggulan dari cotton combed adalah bahan yang menyerap keringat dan bersifat mendinginkan saat digunakan, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

  • Pilih Finishing Desain

    Terakhir, setelah Anda memilih desain baju apa yang akan dibuat dan bahan apa yang akan digunakan, kini saatnya untuk memilih jenis sablon atau bordir apa yang akan digunakan. Anda pastinya akan memasang brand / menambahkan aksesoris tertentu pada desain baju yang Anda buat. Nah, untuk mengimplementasikan hal tersebut, Anda bisa menggunakan sablon/bordir untuk baju Anda. Pilih jenis sablon atau bordir yang sesuai dengan konsep design Anda. 

Untuk keperluan design kaos dan sablon kaos, Anda bisa mempercayakan Sablon Kaos Andalas. Kami memproduksi kaos dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Silahkan hubungi kami disini untuk informasi mengenai harga, ukuran, warna hingga jenis sablon yang kami gunakan. Kami berupaya membuat desain baju up to date dan tentunya akan membuat penampilan Anda semakin kece dan keren.

Sablon Jaket Alumni SMP 23 Pademangan, Tampil dengan Kesan yag lebih Dinamis dan Sporty

Reuni merupakan momen yang sangat menyenangkan bagi para alumni sekolah.   Reuni menjadi ajang untuk saling bertemu dan menjalin tali silaturahim setelah sekian lama tidak bertemu.  Tidak heran jika banyak diantara para alumni yang menyempatkan diri untuk datang dan menghadiri acara reuni demi bisa bertemu dengan kawan lama.  

Untuk keperluan reuni biasanya panitia akan membuat merchandise dengan konsep tertentu yang akan membuat acara reuni semakin terlihat kompak dalam kebersamaan.  Merchandise yang dipilih haruslah menarik, informatif, dan memiliki manfaat praktis sehingga memberikan kesan tersendiri bagi para alumni.

Ada banyak jenis merchandise yang bisa dipilih untuk keperluan tersebut.  Selain kaos, salah satu jenis merchandise yang cukup menarik untuk acara reuni adalah jaket.  Seperti pada sablon jaket alumni SMP 23 Pademangan yang telah kami produksi berikut ini.

Merchandise berupa jaket bisa menjadi pilihan yang sangat menarik untuk keperluan reuni karena mampu memberikan kesan yang lebih eksklusif.  Terlebih jika dibuat dari bahan yang bagus dan berkualitas serta dikombinasikan dengan design yang cukup unik.

Pada jaket alumni SMP 23 Pademangan ini kami menggunakan bahan cotton fleece yang berkualitas sehingga dari segi tampilan pun terlihat berkelas.  Jenis bahan ini memang lazim digunakan dalam pembuatan jaket dan sweater karena memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan jenis bahan lainnya.

Bahan fleece sendiri memiliki lapisan kain yang lembut dan sedikit berbulu.  Jenis kain ini juga bersifat hangat sehingga sangat cocok untuk dikenakan saat musim dingin.  Adapun keunggulan dari bahan cotton fleece adalah memiliki tekstur kain yang lembut dan halus di kulit sehingga sangat nyaman dikenakan.  Warna cotton fleece juga cenderung lebih terang dengan serat-serat yang halus dan ringan.

Jenis kain ini bersifat hidrofobik dan hanya mampu menyerap air sekitar 1% saja dari beratnya.  Meski begitu, bahan cotton fleece memiliki pori-pori yang cukup besar dengan sirkulasi udara yang baik.  Sehingga mudah menguapkan air dan sifatnya cepat kering. 

Bahan cotton fleece juga relatif awet dengan sifat yang cukup elastis sehingga nyaman untuk berbagai aktivitas.  Meskipun memiliki banyak keunggulan, bahan cotton fleece bisa didapatkan dengan harga yang cukup bersahabat.

Untuk memberikan kesan yang lebih menarik, kami mengaplikasikan sablon yang tepat pada jaket alumni ini.  Pada jaket alumni SMP 23 Pademangan ini kami mengaplikasikan teknik sablon manual yang berkualitas sehingga hasil akhirnya pun terlihat sangat bagus.

Jika dibandingkan dengan bordir, pemilihan sablon untuk aplikasi design pada jaket bisa menjadi pilihan terbaik.  Sablon manual pada jaket ini mampu menghasilkan warna yang tajam dan tahan lama.  Selain itu, design yang dicetak pun terlhat rapi sehingga memberikan kesan yang lebih berkelas.

Pada jaket alumni SMP 23 Pademangan ini kami mengkombinasikan warna abu misty dengan aplikasi sablon warna hitam sehingga menghadirkan nuansa klasik yang begitu kental.  Meskipun terlihat klasik dan simple dalam pemilihan warna, namun model jaket baseball yang dipilih mampu memberikan kesan yang sporty.