design baju andalas

6 Langkah Buat Desain Baju Anda Sendiri

design baju andalas

Dunia fashion memang selalu berkembang seiring berjalannya waktu, tak terkecuali bagi fashion para milenial jaman sekarang.  Tak heran jika design baju juga selalu berubah hingga menarik minat berbagai kalangan. Namun, bagaimana menciptakan design baju yang menarik sehingga diminati banyak kalangan? Simak artikel berikut untuk tahu jawabannya

  • Cari Ide Kreatif untuk Referensi

    Kemampuan untuk mendesign baju memang membutuhkan banyak sekali ide dan kreatifitas. Selain mendapatkan ide dari internet, Anda bisa saja mencari ide melalui lingkungan sekitar, majalah, fashion show dan lainnya. Amatilah setiap design yang ada dan kembangkan sesuai kemampuan Anda. Hal ini bisa menjadi pemicu untuk Anda lebih bisa berkembang dan menemukan desain baju yang sesuai dengan karakteristik Anda.
  • Membuat Konsep yang Jelas dan Terstruktur

    Konsep untuk desain kaos memang harus jelas agar hasil yang didapat juga sesuai dengan apa yang diharapkan. Biasanya, konsep yang tidak jelas akan membuat kita kebingungan sendiri sehingga akan berpengaruh buruk pada proses visualisasinya. Maka dari itu, pikirkan matang-matang konsep yang akan menjadi design kaos Anda.
  • Bandingkan design Anda dengan Tema yang Sejenis

    Jika Anda membuat design baju dengan nuansa cerah, coba bandingkan dengan brand lain yang memiliki tema sama. Apakah mirip? Warna nya sama? Bagaimana dengan coraknya? Jika ada hal yang sama, maka rubah sedikit design baju yang Anda buat sehingga hasil desain yang Anda buat akan menjadi desain satu-satunya, 
  • Sesuaikan desain Anda dengan permintaan pasar

    Jika Anda membuat desain baju untuk memenuhi pemesanan pelanggan, pastikan bahwa Anda memenuhi kebutuhan mereka dengan mengimplementasikan desain yang mereka tuangkan ke dalam baju yang dipesan. Buatlah sesi konsultasi yang jelas dan mendetail agar hasil yang didapat juga sesuai dengan permintaan pelanggan. Sebisa mungkin, beri visual awal dan jelaskan ke pelanggan mengenai bahan apa yang digunakan, jenis kain apa yang dipakai, desain apa yang akan dibuat, dan lain sebagainya.

  • Pemilihan Bahan

    Setelah semua konsep design sudah matang, sekarang waktunya untuk memilih bahan apa yang akan digunakan. Biasanya, untuk keperluan desain untuk kaos, ada beberapa pilihan kain yang bisa digunakan contohnya cotton combed 20s dan 30s. Mengapa menggunakan cotton combed? Karena jenis kain ini memiliki serat benang yang lebih halus karena terbuat dari 100% serat kapas. Hal lain yang  menjadi keunggulan dari cotton combed adalah bahan yang menyerap keringat dan bersifat mendinginkan saat digunakan, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

  • Pilih Finishing Desain

    Terakhir, setelah Anda memilih desain baju apa yang akan dibuat dan bahan apa yang akan digunakan, kini saatnya untuk memilih jenis sablon atau bordir apa yang akan digunakan. Anda pastinya akan memasang brand / menambahkan aksesoris tertentu pada desain baju yang Anda buat. Nah, untuk mengimplementasikan hal tersebut, Anda bisa menggunakan sablon/bordir untuk baju Anda. Pilih jenis sablon atau bordir yang sesuai dengan konsep design Anda. 

Untuk keperluan design kaos dan sablon kaos, Anda bisa mempercayakan Sablon Kaos Andalas. Kami memproduksi kaos dengan kualitas terbaik dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Silahkan hubungi kami disini untuk informasi mengenai harga, ukuran, warna hingga jenis sablon yang kami gunakan. Kami berupaya membuat desain baju up to date dan tentunya akan membuat penampilan Anda semakin kece dan keren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.