kaos polos

5 Bahan Kaos Polos yang Perlu Anda Ketahui!

Siapa yang tidak punya kaos polos di rumah Anda? Pastinya hampir semua orang memilikinya bukan? Kaos polos memang menjadi idola bagi kaum muda hingga orang tua yang ingin tampil sederhana dan tidak mencolok. Toleh saja Mark Zuckerberg, hampir di setiap kesempatan ia menggunakan kaos polos, Mark pernah mengatakan bahwa kebiasaan mengenakan baju yang sama motifnya membuat kinerja nya lebih baik. Mengapa begitu? Menurut The Cut, Pada tahun 2015, ada sebuah studi yang di release oleh Psychological Personality Science, yang mengatakan bahwa banyaknya waktu yang dibuang seseorang untuk memilih baju bisa mempengaruhi kinerja hingga nilai akademis seseorang.

Dengan banyaknya manfaat dari menggunakan kaos polos, tentunya Anda tidak akan melewatkan informasi berikut yang akan menyimak beberapa jenis bahan dari kaos itu sendiri. Mari kita bahas satu per satu bahan dari kaos di artikel ini

Cotton Combed

Bahan cotton combed diketahui sangat halus dan memiliki serat yang rapat. Jenis kain ini sangat cocok untuk digunakan untuk dipakai sehari- hari untuk beraktivitas karena mudah menyerap keringat dan bersifat dingin saat dikenakan. Untuk jenis dari cotton combed sendiri dibagi menjadi 3 yaitu 20s, 24s dan 30s. Apa saja perbedaannya? Untuk cotton combed 30s biasanya akan terasa lebih nyaman karena memiliki bahan yang lebih tipis dibandingkan bahan 20s yang sangat tebal dan panas. Untuk bahan dari 24s berada di tengah-tengah sehingga memiliki bahan yang tidak tebal dan tidak tipis.

Polyester

Polyester merupakan jenis kain yang dibuat dari serat fiber poly atau bisa dicampur juga dengan serat alami maupun sintetis. Ciri khas utama dari kain ini adalah bahannya yang bersifat sangat lentur. Namun jangan salah, meskipun memiliki bahan yang sangat lentur, bahan ini tidak mudah kendor sehingga awet digunakan untuk jangka waktu lama. Penggunaan bahan ini sering dijadikan kaos untuk berolahraga. 

Visscose

Kain Visscose sering disebut juga dengan katun rayon. Bahan ini dibuat dari serat sintesa yang memiliki ciri khas licin saat disentuh. Ciri lainnya yaitu memiliki tekstur yang lebih lembut dan halus dibandingkan dengan katun biasa. Namun bahan ini akan sulit di setrika dan bisa luntur ketika dicuci.

Cotton Bamboo

Bahan yang satu ini dikenal juga sebagai bahan premium dalam pembuatan kaos. Cotton Bamboo memiliki bahan yang dibuat dari 70% serat katun murni dan 30% serat bambu. Hal ini menjadikan bahan cotton bamboo memiliki sifat yang sangat lembut sehingga cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Bahan ini juga memiliki karakteristik lentur, tidak mudah lembab sehingga tidak mudah berbau. Hal unik lainnya dari jenis bahan ini adalah kain ini memiliki kemampuan menangkal sinar ultraviolet yang ditimbulkan matahari. Kain dengan serat bambu ini juga merupakan jenis kain yang ramah lingkungan karena mudah terurai.

Linen

linen

Jenis kain ini disebut lebih unggul daripada katun karena memiliki ketahanan menyerap air dan keringat 30% lebih kuat daripada jenis lainnya. Biasanya, kain ini akan terlihat sedikit mengkilap saat digunakan dan tidak mudah kotor. Istimewanya, kain ini akan bersifat mendinginkan saat cuaca sedang panas dan menghangatkan saat cuaca dingin.

Beberapa penjelasan mengenai jenis bahan kaos diatas memang belum mencakup semua bahan yang bisa digunakan menjadi kaos. Namun, Anda pastinya sudah bisa mendapatkan rekomendasi mengenai jenis kain apa saja yang cocok dijadikan kaos polos. Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai bahan apa saja yang disediakan oleh Andalas, Anda bisa menghubungi kami melalui email di andalasclothing@gmail.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.