Step By Step Sablon Kaos Satuan dengan printer DTG Untuk Kaos Warna Gelap

Beberapa tahun yang lalu, sablon kaos satuan dengan printer DTG hanya bisa dilakukan untuk cetak pada kaos putih. Namun teknologi yang semakin berkembang membuat sablon kaos satuan dengan printer DTG bisa juga diterapkan pada berbagai warna termasuk hitam atau kaos warna gelap lainnya.

Untuk mencetak gambar pada kaos gelap atau hitam dilakukan dengan langkah atau step by step yang sama dengan cetak pada kaos putih atau terang. Namun untuk mencetak di kaos gelap atau hitam dibutuhkan treatment untuk meng-coatingnya sebelum dilakukan pencetakan.

Langkah Untuk Mencetak DTG dengan Kaos Gelap

  1. Panaskan Kaos dengan cara dipress menggunakan mesin hot press.  Panasnya diatur pada 165 derajat celcius hingga 15 detik.
  2. Lapisi kaos dengan cairan pre-treatment. Caranya adalah kaos disemprot dengan menggunakan cairan pre-treatment dengan bantuan pompa kompresor. Atur kompresor agar tekanannya besar serta jarum kompresor ukuran kecil agar dihasilkan semprotan yang halus. Dibutuhkan kurang lebih 10 cc cairan coating untuk ukuran A3.
  3. Setelah dilapisi cairan Pre-Treatment kaos didiamkan 4 hingga 5 menit agar meresap baik pada kaos.
  4. Selanjutnya press kaos yang sudah dilapisi tersebut selama 15 detik di suhu 165 derajat celcius
  5. Setelah itu pasang kaos pada printer DTG dengan area yang sudah dilapisi cairan-pretreatment terletak pada area cetak.
  6. Cetak tinta warna putih dengan menggunakan program RIP.
  7. Setelah cetak dengan tinta putih selesai, lanjutkan dengan mencetakan dengan tinta warna.
  8. Setelah proses cetak selesai, Anda harus melakukan pengepresan ulang selama 15 detik di suhu 165 derajat celcius
  9. Kaos telah siap dipakai.

Kelebihan menggunakan teknik cetak kaos DTG adalah anda bisa menikmati hasil cetak yang lebih bagus kualitasnya. Ketajaman serta gradasi warnanya mirip dengan gambar aslinya. Selain itu printer DTG lebih ekonomis untuk sablon kaos satuan, anda tidak perlu susah mencari tempat penyablonan kaos untuk satu buah kaos. Satu hal yang mungkin agak sulit dilakukan oleh printer ini, yakni untuk mencetak gambar yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan luas area cetaknya. Untuk menyiasatinya bisa menggunakan model DTG terbaru yang memiliki area cetak lebih luas.

Sumber: http://rockstarclothing.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Berminat Membuat Website Atau Mau SEO kan Website Hubungi Iyanweb.com 0812-8410-4441