Memilih Sablon Kaos DTG Berkualitas Tinggi

Jasa Sablon Kaos DTG sekarang ini gampang dijumpai pada beberapa sudut kota besar. Sebagian besar konsumen umumnya anak muda pengoleksi baju enggak pasaran, entah itu pemakaian pribadi, kepanitiaan atau kepentingan bisnis. Beberapa konsumen sengaja menggunakan jasa ini untuk berjualan kaos dengan desain buatan sendiri.

Popularitas teknik DTG kian meninggalkan cara konvensional alias manual. Pengerjaan mengandalkan mesin -sama seperti teknik digital- tetapi selangkah lebih maju. Proses pemindahan desain tanpa melibatkan media transfer paper (kertas transfer), melainkan langsung tercetak ke kain kaos.

Berapa lama waktu pengerjaan DTG? Antara 7-10 menit, tergantung desain gambar. Inilah salah satu daya tariknya, jika beli satuan calon konsumen cukup tunggu sebentar hingga kaos selesai tercetak dan siap dipakai langsung.

Memilih sablon kaos DTG

Direct To Garment (DTG) merupakan salah satu teknik berteknologi tinggi yang memadukan dua elemen khusus berupa mesin printer dan tinta tekstil. Meskipun demikian, calon konsumen jangan cepat yakin kalau hasil akhir selalu bagus. Kualitas cetakan sablon tergantung pada kain kaos. Oleh karena itu, ada beberapa tips wajib dipatuhi supaya hasil tidak mengecewakan.

  1. Serat kain bagus & rata

Kain kaos harus memiliki serat bagus dan rata. Jika belum pernah mencicipi teknik DTG sebaiknya pakai kaos dari bahan katun jenis combed. Mengapa demikian? Hal ini bertujuan agar gambar desain hasil sablon tercetak rapi dan tidak pecah. Dengan begitu efek gambar terlihat cerah dan tajam. Boleh saja memakai jenis kaos lainnya, setidaknya coba minta pendapat dari pemilik jasa terlebih dahulu, apakah sesuai desain, warna dan faktor lain.

  1. Kaos warna terang

Hindari penggunaan kaos warna gelap yang justru menimbulkan kesan bertumpuk dan kusam ketika desain gambar tercetak dengan teknik DTG. Pada akhirnya desain gambar tidak tampil maksimal dan mengecewakan. Oleh karena itu dianjurkan penggunaan kaos warna terang yang menghasilkan desain sablon lebih bagus dan sempurna. Perlu diketahui bahwa warna kaos harus bersatu padu dengan warna desain.

Lakukan penyesuaian kombinasi warna pada desain gambar yang nanti tercetak ke kain kaos. Percuma memilih kaos warna terang apabila warna desain gambar terlalu ramai sehingga hasilnya tak sedap dipandang mata. Pada akhirnya jadi malas dan malu saat harus mengenakan kaos, mungkin memancing komentar negatif dari orang-orang sekitar yang melihat.

  1. Bahan nyaman

Selain perhatian penuh pada serat dan warna, pastikan bahan kaos nyaman di kulit. Bahan paling berkualitas harus mampu serap keringat dengan sempurna, begitu pula menyerap tinta tekstil untuk proses pencetakan via DTG. Kaos harus menyokong keunggulan tinta tekstil sehingga tidak gampang luntur saat cuci berkali-kali. Akhirnya kaos hasil cetakan sablon nyaman dipakai.

Warna sablon kaos DTG

Umumnya jasa sablon kaos DTG menawarkan dua opsi warna, yakni putih dan warna-warni. Masing-masing mengusung keunggulan berbeda menyesuaikan keinginan konsumen.

  1. Keunggulan kaos putih
  1. Harga murah.
  2. Ukuran print cetakan desain gambar hingga A3.
  3. Memakai tinta tekstil khusus dijamin tidak luntur.
  4. Cetakan desain menyerap permanen ke serat lain sehingga dijamin tidak rusak meski kena panas setrika.
  1. Keunggulan kaos warna
  1. Cocok ke semua warna. *Khusus kaos warna hitam dan gelap harap konsultasi desain gambar dengan pemilik jasa.
  2. Hasil cetakan ada efek timbul tetapi merata bagus.
  3. Menyerap sempurna ke kain sehingga tak gampang terkelupas.

Jadi, bagus atau tidaknya hasil cetakan sablon kaos DTG tergantung dari tangan konsumen, baik dari segi pemilihan kaos, warna dan dipengaruhi desain gambar. Penting untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu ke pemilik jasa sebelum mulai mencetak.

http://sablonkaosandalas.com