Keunggulan Printer DTG VS Sablon Digital Transfer Paper

Sablon kaos satuan menggunakan printer DTG atau Direct To Garment adalah sebuah proses sablon kaos yang memakai metode  cetak langsung ke garment atau kain dan tidak membutuhkan transfer paper seperti pada sablon digital biasa. Hasil sablon kaos ini akan tercetak dengan sempurna dan tidak akan mudah luntur karena menggunakan tinta khusus kain atau garment. Kali ini akan kami bahas mengenai keunggulan printer DTG dibandingkan dengan transfer paper.

Kualitas gambar lebih awet

Penggunaan DTG pada kaos akan menghasilkan kualitas yang lebih baik. Karena bisa menghasilkan kaos yang full colour. Saat digunakan berkali-kali pun gambar tidak mengelupas atau rusak. Bahkan ketika di cuci berkali-kali dan disetrika menggunakan suhu yang tinggi. Bisa dikucek tanpa takut merusak gambar. Kaos yang dibuat dengan transfer paper biasanya tidak bisa dicuci dengan cara dikucek ataupun disetrika dengan suhu tinggi. Karena bisa membuatnya mengelupas. Perawatannya tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Pada umumnya pada kaos transfer paper akan rusak dan pecah pada gambarnya setelah di cuci lebih dari 20 kali.

Mampu mencetak gambar dengan ukuran lebih besar

Pada sablon digital dengan transfer paper biasanya ukuran cetak terbatas pada A4 atau A3, sedangkan jika sablon kaos satuan dilakukan dengan teknik DTG maka ukuran bisa lebih fleksivel sesuai dengan design. Untuk ukuran maksimal cetak DTG sendiri saat ini bisa sampai ukuran A2 atau A3+

Harga lebih murah

Untuk pemesanan sablon kaos satuan tidak bisa jika menggunakan transfer paper karena biaya yang dikeluarkan cukup mahal untuk proses produksinya. Selain itu tingginya biaya untuk kertas transfer dan juga investasi mesin press dan printernya membuat teknik ini kurang ekonomis.

Proses lebih praktis

Penggunaan printer DTG jauh lebih efisien. Proses pengerjaannya juga sangat cepat, yakni untuk satu kaos bisa dilakukan dalam beberapa menit tidak sampai satu jam. Anda tidak perlu melakukan proses cetak dan kemudian proses transfer gambar dengan menggunakan hotpress. Cukup langsung cetak saja.

Demikianlah informasi dari kami tentang kelebihan dari printer DTG apabila dibandingkan dengan transfer paper.

Sumber: http://sablonkaosandalas.com

Post Author: sablonkaosandalas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *