Alat-Alat Pendukung Sablon Kaos Satuan Dengan Printer DTG

Penggunaan printer DTG yang telah terbukti menghasilkan cetakan gambar pada sablon kaos satuan dengan kualitas yang bagus . Hasil gambar printer DTG cukup bagus dan terang, sama seperti gambar aslinya. Sayangnya untuk harga printer DTG saat ini masih sangat mahal. Terutama bagi para pengusaha kaos sablon pemula. Namun bagi yang tahu betul bagaimana fungsi dari printer ini walaupun harganya mahal tentu tidak menjadi masalah.

Printer DTG tidak bisa berfungsi dengan baik jika bekerja sendirian, dalam prakteknya printer ini memerlukan bantuan alat-alat lain agar bisa beroperasi dengan sempurna dalam mencetak sablon kaos satuan. Beberapa alat-alat tersebut diantaranya adalah :

Mesin heat press

Merupakan alat bantu utama untuk printer DTG. Digunakan untuk melakukan pengepresan sebelum dan setelah mencetak kaos.

Kompresor

Digunakan untuk menyemprotkan cairan pre-treatment sebelum dicetak dengan menggunakan tinta putih. Kompresor membantu agar semprotan merata pada permukaan kaos.

Seperangkat catridge dan head cleaner

Diperlukan untuk pemeliharaan printer secara rutin, biasanya berupa suntikan untuk mengisi tinta dan suntikan kecil dengan pipa untuk membersihkan head printer.

Kertas Teflon

Digunakan sebagai pelapis pada saat melakukan pengepresan dengan mesin hotpress.

Frame ukuran

Digunakan untuk mengukur posisi cetak pada kaos sebelum kaos dipasang pada printer. Tujuannya agar posisi kaos lebih presisi dan seragam jika mencetak dalam jumlah banyak.

Berbagai alat tersebut memiliki berbagai fungsi yang saling mendukung. Sehingga tidak bisa berdiri sendiri tanpa ada alat satu dan lainnya. Inilah yang bisa membuat kualitas hasil cetak sablon kaos satuan menjadi bagus.

Sumber: http://sablonkaosandalas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *