6 Bahan Pertimbangan Saat Memilih Sablon Kaos

Kebutuhan sandang melonjak naik dalam beberapa tahun terakhir. Konsumen pun tidak hanya rogoh kocek membeli pakaian jadi, namun turut memproduksi sendiri dengan memanfaatkan jasa Sablon Kaos yang semakin kaya pilihan.

Sekarang ini makin gampang menemui jasa ‘nyablon’ di beberapa sudut kota besar Indonesia. Mereka hadir seiring tingginya angka permintaan kaos nyaman dipakai tapi desain unik dan enggak pasaran. Poin terakhir merupakan alasan utama calon konsumen berusia muda yang ingin mengenakan kaos berdesain ‘enggak kembaran’.

Seolah ingin mewujudkan keinginan calon konsumen, sejumlah jasa pun menyediakan beragam model kaos mulai dari segi bahan hingga warna. Bukan hanya itu saja, mereka turut berlomba mengiming-imingi diskon dan harga terjangkau demi menarik hati para calon konsumen.

Tentu kesempatan emas bisa cicipi jasa cetak kaos murah meriah, namun tak semuanya memenuhi ekspektasi. Calon konsumen harus pandai menyeleksi guna menghindari kerugian, baik dari segi finansial dan waktu. Enggan kecewa berat? Berikut ini beberapa bahan pertimbangan konsumen saat memilih jasa sablon.

Kenali jenis bahan sablon kaos

Sejumlah jasa tawarkan beragam jenis kaos dengan aneka macam warna pilihan. Ada tiga peraturan wajib dipatuhi agar tidak bingung ambil keputusan, yaitu: bahan nyaman dikenakan meski jangka waktu lama, tidak menyusut usai pencucian dan pengeringan, serta warna menyerap sempurna tidak cepat luntur.

Biasanya sejumlah jasa menyimpan beberapa jenis kaos di gudang penyimpanan seperti polyester, Cotton Viscose (CVC), TC (teteron carded) dan katun (combed & carded). Disarankan tidak memilih katun carded dan polyester. Mengapa? Kedua bahan itu serat kainnya tidak rata dan bikin gerah ketika dikenakan.

Jumlah & warna sablon kaos

Sebelum calon konsumen menyerahkan sepenuhnya kepada jasa Sablon Kaos sebaiknya tentukan dulu jumlah warna dan jumlah pesanan kaos. Umumnya sebagian besar penyedia jasa memegang prinsip baku bahwa ‘semakin banyak pesanan’ dan ‘semakin sedikit variasi warna’ maka biaya operasi semakin murah. Dengan begitu calon konsumen dapat potongan harga per kaos.

Pesanan kaos jumlah besar sering dilakukan untuk kepanitiaan, event resmi, kebutuhan sekolah atau perkantoran. Calon konsumen juga perlu menanyakan apakah ada biaya tambahan atau tidak jika ada perubahan desain atau tambahan pesanan saat proses produksi sedang berlangsung.

Teknik sablon kaos

Kualitas dan harga sablon dipengaruhi oleh teknik yang digunakan. Saat ini ada tiga teknik yang ditawarkan: manual, digital dan DTG. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, namun DTG paling direkomendasikan karena durasi produksi singkat serta diklaim menutupi kelemahan dua teknik sebelumnya.

Tipe efek sablon kaos

Penyedia jasa tawarkan beragam tipe efek sablon guna menjawab keinginan dasar konsumen yang dambakan kaos unik dan enggak kembaran. Adapun tipe siap pilih seperti glow in the dark, foam ataupun pigmen. Meski semuanya ciptakan efek atraktif tapi perlu pertimbangan ulang apakah sesuai tipe kain kaos atau tidak. Salah pilih efek justru berakibat fatal yang merusak serat dan warna asli kain.

Jasa sablon kaos handal

Usai mempelajari semua bahan pertimbangan di atas, maka langkah selanjutnya cukup mencari jasa sablon kaos handal dan terpercaya. Coba minta saran dari teman, keluarga atau sahabat. Salah satu cara termudah adalah membaca ulasan via internet karena beberapa jasa profesional sengaja membuat sebuah situs untuk pemesanan online, apalagi di sana terdapat kolom testimonial dari para konsumen.

 Perbandingan sablon kaos

Usahakan datang langsung ke 3-4 penyedia jasa guna melakukan perbandingan. Ada beberapa hal perlu diperhatikan terutama kualitas dan harga. Dengan begitu mudah menentukan produsen Sablon Kaos paling handal dimana kualitas terjamin dan harga irit di kantong.

http://sablonkaosandalas.com

Post Author: sablonkaosandalas